Thursday, December 13, 2012

CARA AMPUH DI APROVE GOOGLE ADSENSE PART 1

Tentang Google Adsense 
Halo sobat2 aer,,x ini saya ingin membahasa bagaimana caranya di aprove oleh mbah google ...
pembahasan ini akan terbagi menjadi 2 part..simak cara berikut ini :

Adsense adalah program periklanan yang sangat menarik yang diperkenalkan oleh Google.com. Google adalah sebuah perusahaan raksasa yang menyediakan mesin pencari yang bersaing dengan Yahoo!. Google.com saat ini menduduki peringkat 1 dunia dalam jajaran situs-situs top dan situs-situs  yang paling banyak mendapatkan pemasukan. Google juga mengakusisi beberapa situs top dunia seperti Blogger.com, Youtube.com (dibeli Google November 2006). Situs yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin (Mahasiwa Stanford University) ini pada tahun 2007 berhasil menggebrak situs sainganya dengan total asset mencapai USD 25.3 miliar atau Rp 278.3 triliun. 
Adsense sendiri berasal dari penggalan kata ad (inggris = advertising / advertisement). Berarti adsense sendiri berarti periklanan. Jadi dengan mengikuti Google Adsense anda otomatis bisa disebut dengan publisher. Publisher artinya orang yang mengiklankan sebuah atau beberapa iklan kepada orang lain dengan harapan orang lain tsb mengklik iklan yang ditawarkan oleh publisher dan orang yang memasang iklan tsb memetik keuntungan daripadanya. 
AdSense (Google’s advertising program) memberikan kesempatan para pemilik website dengan mengizinkan meletakan iklan Google pada website mereka. Iklan iklan tersebut dalam bentuk text ataupun gambar. Tentu saja pemilik website harus mendaftar melalui Adsense program. Google Adsense mewajibkan anda untuk meletakan code kedalam blog anda. Anda dapat meletakan kode dimanapaun di halaman website anda. kode ini menentukan struktur iklan dan content (hal ini membantu Google dalam mengontrol iklan diwebsite anda). Ketika seseorang mengunjungi website anda, mereka akan melihat iklan klan ini. Anda akan mendapat bayaran dari Google berdasarkan berapa banyak iklan tersebut tampil di website anda dan tentu saja berapa kali iklan tersebut diklik oleh pengunjung. GoogleAdsense menghitung pendapatan anda berdasarkan per-click (CPC) dan per-seribu tampilan (CPM) atau disebut Impression. 

Hubungan Google Adsense Dengan Google Adwords 

Google menawarkan kepada pemasang iklan untuk memasarkan produk atau perusahaannya kepada masyarakat di seluruh dunia lewat Google dan itu yang disebut dengan Adword. 
"Adword merupakan sumber/induk yang menelurkan Adsense". Jadi pemasang iklan yang memasang iklannya pada Google lewat Adword itu hanya akan membayar kepada Google kalau ada orang yang mengklik iklannya. Ingat, pemasang iklan hanya membayar kalau memang iklan itu sudah dibaca oleh orang yang ditujunya tidak masalah orang yang mengklik itu nantinya join atau tidak atau membeli atau tidak produk yang ditawarkan, yang penting sudah mengklik. Dan otomatis Google hanya akan mendapatkan keuntungan hasil memasangkan iklan dari pemasang iklan bila iklan itu sudah diklik orang.
Untuk mendapatkan itu Google harus mencari cara agar iklan yang dipasang itu diklik orang agar tepat sampai ditujuan. Google jujur terhadap pemasang iklannya dengan cara tidak mengklik sendiri (oleh Google) iklan itu agar pemasang iklan membayar. Jadi harus dicari cara agar iklan itu tepat disasaran dan pemasang iklanpun senang demikian pula Google senang (sebab dapat fee dari pemasangan iklan tsb).
Di pihak lain pemasang iklanpun tidak mau iklannya ditayangkan kesembarang orang. Bisa saja pemasang iklan yang hendak menawarkan real estate misalnya maka pemasang iklan lebih senang bila iklannya ditayangkan pada orang yang memang sedang mencari suatu rumah atau yang memang hobby dalam hal itu. Atau iklan tentang jual beli anjing hias, makanan anjing, sekolah anjing dsb. maka bukankah sebaiknya orang yang mengklik adalah orang yang memang menyukai bidang 'peranjing-an' itu, bukan orang yang hobby elektronika misalnya atau bukan pula orang yang menyukai design dan interior.
Jadi bila sebuah blog yang membahas tentang binatang hias bila menggunakan adsense maka Google akan mendapatkan kata kunci dari artikel blog tsb dan menampilkan iklan-iklan yang berhubungan dengan binatang hias.
Sebuah blog yang berisi tentang bisnis akan menghasilkan iklan tentang bisnis pula dan tidak akan menampilkan iklan tentang elektronika atau tentang binatang hias itu. Dengan demikian anda bisa ambil kesimpulan bahwa target yang dituju oleh pemasang iklan sudah tepat sasaran dan secara otomatis akan bisa menghasilkan seperti yang diharapkan oleh pemasang iklan ketimbang iklannya di-klik oleh orang yang hanya iseng-iseng saja mengklik iklan tsb.
Bayangkan saja, orang yang membuka blog yang membahas tentang elektronika misalnya diberi iklan tentang cara-cara merawat kuku misalnya, kalaupun sampai diklik tentunya cuma klik iseng/karena keingin-tahuan saja. Dengan menjadi publisher anda mempunyai blog yang membahas tentang apa saja dan membantu Google untuk memasarkan iklan yang telah dipasang pada program Adword tsb. Dan dengan bertambahnya klik iklan yang dipasang maka bertambah banyak pula komisi yang didapat oleh Google dari pemasang iklan. Anda sendiri sebagai publisher yang telah membantu Google menghasilkan klik untuk iklannya tentunya dibayar oleh Google sekian persen dari nilai iklan tersebut.

Cara kerja Google Adsense
Pemilik blog akan mendapatkan penghasilan untuk menampilkan iklan GoogleAdsense dan untuk setiap klik yang terjadi. sehingga system GoogleAdsense sangat menguntungkan baik untuk pemasang iklan maupun pemilik blog. Selain itu, GoogleAdsense juga menyediakan lebih banyak lagi iklan banner atau jenis jenis iklan lainya. Kebanyakan dari iklan iklan tersebut dalam bentuk teks yang sangat sederhana dan singkat. Jadi jika anda memiliki blog tidak ada salahnya jika anda menempatkan iklan GoogleAdsense diblog anda.  Anda hanya menempatkan iklan-iklan google di situs Anda, dan Anda akan di bayar per klik iklan. 
Seorang publisher adsense menerima bayaran dalam bentuk satuan dollar ($) dari setiap iklan yang diklik oleh visitor (pengunjung) dan memenuhi syarat sebagai klik iklan yang valid.Jumlah nilai dari setiap klik bervariasi,mulai dari $0,01 hingga mencapai puluhan dollar setiap kliknya.Tergantung dari keyword yang digunakan dan juga asal visitor blog tersebut yang mengklik iklannya. semakin banyak iklan yang mendapat klik dari visitor,maka semakin banyak earning atau pendapatan yang didapat oleh seorang publisher.

PENTING: 
"Semakin banyak traffic/visitor, semakin besar kemungkinan iklan diklik maka semakin besar earning yang anda dapat." 










Mengapa Google Adsense?

Google Adsense menempati peringkat pertama yang saya rekomendasikan dalam portofolio bisnis online saya buat anda. 
Mengapa?
Faktor pertama yang paling mendorong saya untuk merekomendasikan GoogleAdsense adalah reputasinya yang sangat baik sampai detik ini. Sudah tak terhitung sekian jumlahnya ppc yang tumbang satu persatu dan membuat publisher atau advertiser-nya merangsek dalam kekecewaan. Sedang google Adsense sampai detik ini masih menjadi yang nomor wahidnya ppc. Sebab itulah program ini sangat memuaskan para advertiser maupun publisher. Sehubungan dengan pembayaran, saya tidak pernah mendengar ada orang mengeluh bahwa mereka tidak dibayar dalam waktu yang yang ditentukan oleh Google. Jadi tidak akan ada masalah tentang pembayaran. Keluhan yang selalu saya dengar dan baca di web atau forum yang datang dari publisher yang accountnya telah dibekukan atau dilarang karena berbagai pelanggaran dan penipuan klik. Ini hanya berarti Tim Google AdSense hanya melakukan pekerjaan mereka yang setiap penayang harus mematuhi meskipun ada berbagai kasus mengklaim bahwa hukuman yang diberikan kepada mereka yang tidak bisa dibenarkan. Tapi ini kejadian langka dan Anda selalu bisa menghubungi Google mengenai account Google AdSense Anda jika ada masalah. Intinya, kita harus mengikuti secara ketat program Google AdSense jika kita ingin tetap dalam bisnis yang menguntungkan ini.
Dengan Google Adsense semua website dapat dengan mudah memasang iklan Adsense, bahkan sebuah Blog-pun dapat menampilkan iklan Adsense. Menurut hemat saya ada beberapa keunggulan Google Adsense, diantaranya: 
1.    Tidak diperlukan pengalaman khusus. 
GogleAdsense Program menawarkan kesempatan mendapatkan recehan Dolar kepada setiap pemilik blog. Syarat yang paling utama adalah anda harus memiliki website atau Blog ( website anda harus tunduk kepada kebijaksanaan Adsense Program ). Anda tidak perlu mengetahui apapun tentang periklanan , hanya mengikuti apa yang GogleAdsense sediakan anda akan dapat mendesain dan memulai memasang iklan kedalam blog anda. Jadi tidak ada kemampuan khusus untuk mendesain atau kemampua pemograman script, anda hanya cukup mengikuti apa yang disediakan google. 
2.    Tidak butuh beriklan. 
Ketika sebuah blog sudah memiliki nlai jual maka dengan sendirinya blog tersebut akan memiliki traffic yang tinggi, ini berarti blog anda akan menjadi mesin pengiklan yang sangat tangguh. Tetapi, memperoleh pengunjung bukanlah hal yang mudah. Anda harus  memiliki kesabaran dan content yang menarik agar blog anda memiliki “repeat visitor” yang tinggi. Meskipun demikian, dengan GoogleAdsense pemilik blog dapat memulai mendapatkan penghasilan dari hari pertama bergabung. Ketika traffic blog anda bertambah maka penghasilan anda pasti akan mengikuti. 
3.    Easy Customisized 
System Google Adsense pada dasarnya merupakan alat control untuk menampilkan iklan di berbagai blog yang ada. Tentu saja pemilik blog dapat menyusun sendiri iklan iklan yang akan ditampilkan baik bentuk dan warnanya. 
4.    Contextual Adversiting 
Google Adsense menyediakan iklan yang tertarget (Constextual Adversiting) “semua iklan hanya akan ditampilkan disebuah blog yang memiliki isi/content yang sesuai dengan kata kunci yang telah dipilih oleh pemasang iklan”. System ini tidak akan ditemukan pada program periklanan lainya. Ini merupakan metode “win win situation” baik untuk pemasang iklan maupun pemilik blog.  Seseorang yang mengunjungi sebuah blog yang berisi iklan GoogleAdsense akan melihat iklan yang sesuai dengan produk/service/topic yang dibicarakan dalam blog tersebut. Mereka mungkin tertarik dengan produk atau service yang ditawarkan melalui iklan GoogleAdsense. Sehingga pengunjung blog pun memiliki pilihan dalam mencari sebuah produk atau jasa melalui iklam Adsense tersebut.  
5.    Real time Revenue. 
GoogleAdsense juga akan bertangung jawab atas semua penghasilan yang anda dapatkan melalui blog anda. Anda dapat Login ke dalam account GoogleAdsense dan check penghasilan anda kapanpun dan dimanapun ( realtime earning ). 
 Jadi, GoogleAdsense adalah program yang sangat mudah untuk dipalikasikan kedalam blog dan mendapatkan income. Sangat menarik bukan?




TOS Google Adsense 

Untuk menjadi publisher adsense, Anda harus mentaati aturan dan peraturan yang telah ditetapkan Google. Banyak kesalahan umum yang selalu dibuat oleh para blogger dalam upaya mereka menghasilkan dolar melalui Google Adsense. Hindarilah 15 hal yang melanggar aturan Google Adsense dibawah ini :
1.    Jangan Pernah Klik iklan Anda sendiri dengan cara apa pun
Aturan yang paling banyak dilanggar oleh publisher adsense, dengan hukuman banned dari Google yang mencapai 70%. Hal ini (mungkin) terjadi karena Anda mau mencoba sistem mereka dengan mengklik iklan Anda sendiri. Bagi mereka yang menguji sistem, dapat dikategorikan sebagai orang-orang yang memberikan klik tidak disengaja, ada cara untuk membantu Anda agar tidak di banned oleh Google, yaitu dengan mengirimkan email pemberitahuan Anda sengaja mengklik iklan Anda sendiri untuk ‘mempelajari’ sistem mereka. 
2.    Jangan menempatkan lebih dari 3 ad unit dan 3 ad link atau 2 kotak pencarian pada setiap blog
Google memberikan maksimal 3 ad unit dan ad link dengan 2 kotak pencarian untuk ditempatkan pada 1 halaman penuh. Walaupun anda bandel dengan menempatkan iklan keempat, Anda tidak usah khawatir karena iklan itu tidak akan muncul. Daripada melanggar aturan Google adsense dan tak ada hasil, saya sarankan untuk tidak melangganya. 
3.    Jangan Pernah merubah atau menerapkan kode baru di adsense
Bila Anda telah mendapatkan kode iklan adsense anda, pastikan Anda untuk tidak merubah-rubah kode iklan tersebut. Anda hanya diperbolehkan merubah warna, kode ukuran dan banner. 
4.    Buka 1 Account untuk 10 blog
Jika Anda memiliki 10 blog yang ingin anda monetize dengan google adsense, maka 1 account sudah cukup, tidak ada larangan bagi Anda untuk membuka lebih dari 10 blog. Ini saya sarankan hanya untuk meminimalkan sebuah kesalahan kecil yang dampaknya dapat membuat account Anda di-banned.
5.    Jangan mengumbar rahasia akun adsense Anda
Hal ini dapat terjadi ketika Anda sedang memamerkan laporan penghasilan google adsense Anda. Harus selalu diingat bahwa Anda hanya diperbolehkan untuk menampilkan kolom penghasilan, karena didalam akun adsense anda terdapat isu-isu sensitif yang menunjukkan CTR dan impressions.
6.    Jangan menjebak pembaca untuk meg-klik iklan anda
Jangan menyesatkan iklan Anda ke pengunjung blog, ini adalah salah satu prinsip Google. Label seperti Sponsor, advertisement masih diperbolehkan, tapi label “Click here for more” or “Great offers” sangat tidak dianjurkan. Jangan sampai dech kena banned Google karena tindakan seperti itu.
7.    Jangan menampilkan iklan Anda pada browser yang baru
Tidak dianjurkan bagi Anda untuk mengubah coding di tempat pertama dan dengan menambahkan kode seperti TARGET=”_BLANK” agar terbuka di browser yang baru, ini melanggar TOS google adsense.
8.    Jangan menempatkan iklan atau layanan pencarian yang sejenis
Hal ini tidak dianjurkan bagi anda untuk menjalankan iklan teks kontekstual yang sejenis. Google hanya membolehkan layanan alternatif seperti AuctionAds, Chitika atau iklan yang disediakan yahoo. Jangan pernah mencoba untuk menciptakan struktur link yang mirip dengan iklan adsense, karena ternyata menurut –pinjam istilah mas eric- Google sangat pencemburu buta.
9.    Jangan pernah memasukkan gambar pada iklan Adsense
Gambar dan iklan dapat menjadi daya tarik bagi orang lain untuk mengklik iklan anda yang tidak relevan. Google hanya mengijinkan foto dengan penempatan iklan jika ada batas yang jelas antara iklan dan gambar, jika tidak maka bertentangan dengan TOS mereka.
10.    Jangan bergabung pada program click farms
Saya pernah melihat program click farms ini di buxstro dan sejenisnya, mereka menyatakan bahwa mereka akan memberikan klik pada iklan adsense Anda dari semua member yang bergabung. Terus terang saya pernah ikut program ini, karena registrasinya tergolong murah tapi akhirnya saya keluar karena setelah baca-baca TOSnya google ternyata tidak memperbolehkannya. 
11.    Menggunakan program pihak ke-3 untuk meningkatkan impressions
Ini sama dengan yang nomor 10, Anda juga tidak boleh menggunakan program berbayar autosurf atau surfing untuk meningkatkan impressions Google, jika dilakukan, anda akan kena banned.
12.    Hati-hati menempatkan iklan pada halaman non-content
Mungkin anda pernah melihat blog yang seperti itu, yang jika kita buka hanya ada iklan adsense doang. Ini juga dilarang, satu saat Google pasti akan menyadari hal ini dan akan mem-banned akun adsense anda
13.    Jangan memasukkan semua kata kunci dalam satu artikel
Menulis artikel dengan konten yang menarik memang dibutuhkan dan penanaman kata kunci sangat dianjurkan untuk mendapatkan visitor tertarget, tapi hindari kata kunci yang berlebihan dan membuat aneh artikel anda.
14.    Mendorong untuk melakukan Klik
Mendorong orang lain untuk mengklik iklan Anda dengan kalimat-kalimat seperti “klik di iklan saya dan saya akan klik pada Anda” atau “klik pada iklan saya untuk menemukan lebih banyak”, merupakan salah satu larangan dari google. 
15.    Jangan gunakan MFA Template dan AdSense Arbitrage
Jangan gunakan MFA (Made for adsense) Template! Google telah melarang account yang digunakan mereka sejak 21 Juni 2007. Pada dasarnya anda menghasilkan banyak uang dengan metode arbitrage adsense ini. Anda akan dibawa pada posisi iklan untuk di dalam konten, pemilik situs pasti senang tetapi sayangnya Google sudah menghentikan tindakan seperti itu.

Oke sementara cukup sampai dsini dulu ya sobat2 aer,,,
CMIIW....A.E.R....





1 comment:

  1. salam kenal untuk admi, blognya bagus, saya ingin bertanya, karena saya publiser baru di GA, apakah boleh menempatkan iklan adsense di blog lain, namun masih akun yang sama. karena saya mempunyai 2 blog dengan akun google yang sama, hanya beda judul blog..terimakasih.

    ReplyDelete

adfly 2

http://sprysphere.com/4yZL http://sprysphere.com/4yfV http://sprysphere.com/4yhR http://sprysphere.com/4yp9 http://sprysphere.com/4...